Kamis, 24 Desember 2009

Dinas Infokom Provinsi Maluku akan membentuk “Media Centre” Sail Banda 2010, yang direncanakan berlangsung 27 Juli – 28 Agustus 2009. “Kami telah mengundang seluruh pimpinan media massa di Maluku untuk menyamakan persepsi dalam mempromosikan event internasional ini,” ungkap Kepala Dinas Infokom Provinsi Maluku, Bakri Lumbessy kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (11/9).

Ambon – Dinas Infokom Provinsi Maluku akan membentuk “Media Centre” Sail Banda 2010, yang direncanakan berlangsung 27 Juli – 28 Agustus 2009.

“Kami telah mengundang seluruh pimpinan media massa di Maluku untuk menyamakan persepsi dalam mempromosikan event internasional ini,” ungkap Kepala Dinas Infokom Provinsi Maluku, Bakri Lumbessy kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (11/9).
Dijelaskan, Sail Banda 2010 akan dilaksanakan pada tiga lokasi yaitu Pulau Banda, Pulau Lucipara dan salah satu pulau lagi di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

“Pulau di Kabupaten MBD tersebut akan dijadikan lokasi untuk upacara bendera dibawah laut,” jelasnya.

Sewa Satelit

Disisi lain, Lumbessy juga mengaku pada tahun 2010 Maluku telah siap untuk menyewa satelit untuk melaksanakan program cyber dan juga akan disatukan dengan TV uplink.

“Program ini telah diekspos oleh Dinas Infokom Provinsi Maluku bersama tim PT Telkom Regional dari Makassar kepada gubernur dan kini tergantung waktu dari gubernur untuk menandatangani memorandum of understanding (Mou),” ungkapnya.

Dikatakan, Dinas Infokom Maluku akan menyewa satelit senilai Rp 1,5 miliar/tahun untuk menunjang program ini. (S-21)

sailbanda2010.com

0 komentar:

Posting Komentar

coment untuk

@Copyright by: Memories In My Life Yudi Gp