Jumat, 19 November 2010

Mobil Terbang Akan Datang Di Tahun 2011

Tahun 2011 mobil terbang akan dirilis. Kalau bersayap, bisa jadi mobil bisa terbang. Dan itu akan terjadi tahun depan. Perusahaan Terrafugia di Woburn, Massachusette, Amerika Serikat (AS) berencana membuat mobil pesawat. Pada 2011 rencana itu akan dibuktikan.

”Ini adalah kendaraan heboh berikutnya,” ujar Wakil Presiden Terrafagua, Richard Gersh, Kamis (1/7). Dia mengatakan, siapa pun bisa membeli Ferrari, tetapi Ferrari tidak bisa terbang.

Mobil pesawat itu akan dinamakan ‘The Transition’. Kendaraan ini berawal dari kartun dad George Jetson’s terbang mengendarai mobil pesawat. ”Tidak ada tombol peluncuran di panel,” jelas Gersh.Kendaraan ini memiliki sayap untuk terbang. Prosesnya tidak lebih dari satu menit untuk terbang. Bisa juga kembali mendarat untuk dikemudikan layaknya mobil. Dibutuhkan jalan khusus untuk kendaraan ini.

Kendaraan ini akan dipasarkan seperti pesawat, meskipun dia juga berjenis mobil. Perusahaan sedang mendiskusikan dengan pengatur jalur penerbangan untuk mendapatkan lisensi. Juga sedang dibicarakan dengan pemerintah untuk mendapatkan lisensi kelayakan kendaraan.

Mobil pesawat ini dibuat untuk satu pengendara guna kenyamanan, sekaligus lebih hemat untuk terbang. Jika sudah jadi, maka kendaraan ini dapat terbang hingga 10 ribu kaki dengan berat maksimal untuk terbang 1.430 pon, termasuk bahan bakar dan si pengemudi. Diperkirakan harga kendaraan ini mencapai 194 ribu dolar AS. Akan ada biaya tambahan untuk radio, GPS, dan parasut.
Sumber : http://www.republika.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar

coment untuk

@Copyright by: Memories In My Life Yudi Gp